Sumber ekon.go.id

[Grafikonomi] - Pemerintah Dorong Pertumbuhan Perusahaan Rintisan dan Adopsi Teknologi

04 Oct 2020 19:38 WIB

Pemerintah mendorong pertumbuhan perusahaan rintisan dan adopsi teknologi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional. Pasalnya, salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah dengan menciptakan iklim kewirausahaan yang lebih baik termasuk mendorong pertumbuhan perusahaan rintisan dari skala usaha mikro. 

“Kami menyambut baik komitmen Grab Indonesia dalam menyelenggarakan Grab Ventures Velocity sebagai kegiatan tahunan di Indonesia dalam mendukung ekosistem perusahaan rintisan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam peresmian Kelulusan Finalis Grab Venture Velocity (GVV) Angkatan III, Kamis (01/10), secara daring dari kantornya. 

Pengembangan ekosistem kewirusahaan juga perlu didukung dengan peningkatan ekosistem digital khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam hal ini, kolaborasi antara pemerintah, pelaku ekonomi digital, industri, dan akademisi sangat dibutuhkan untuk menemukan alternatif solusi yang terbaik dalam mengakselerasi pengembangan ekonomi digital dan transformasi digital di Indonesia.

Infografis selengkapnya dapat diunduh di bawah ini. 


Unduh file lampiran
Bagikan di | Cetak | Unduh