Info Sektoral Covid-19

Covid-19

04 Jul 2020 10:13 WIB
[Berita] - Pemerintah Optimistis Ekonomi Segera Membaik Hingga Akhir Tahun

Pemerintah berusaha mengembalikan kegiatan ekonomi masyarakat di masa kenormalan baru, yang sempat menurun drastis akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Demand shock yang terjadi beberapa waktu terakhir memang mengakibatkan terhambatnya kegiatan perdagangan.

01 Jul 2020 19:03 WIB
[Berita] - Kebijakan Pemulihan Ekonomi dan New Normal Telah Berhasil Meningkatkan Geliat Ekonomi Pada Masa Pandemi Covid-19

Kebijakan memudahkan syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada masa pandemi Covid-19 dan dimulainya akitivitas ekonomi pada era New Normal berdampak positif, ditandai dengan penyaluran KUR yang mulai meningkat signifikan pada minggu kedua Juni 2020.

30 Jun 2020 22:25 WIB
[Berita] - IIIF 2020: Perkuat Kerja Sama Ekonomi Indonesia-Perancis untuk Atasi Dampak Pandemi

Sebagai salah satu mitra kerja sama ekonomi yang strategis, pemerintah senantiasa menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral dengan Perancis yang telah terjalin selama 70 tahun (1950-2020). Investasi dari pengusaha Perancis telah masuk dalam beberapa lini bisnis di Indonesia. Terlebih sejak kunjungan Presiden Perancis ke Indonesia pada 29 Maret 2017, telah dihasilkan sejumlah kesepakatan bilateral dalam bidang maritim dan perikanan, ekonomi kreatif dan pembangunan perkotaan berkelanjutan.

30 Jun 2020 22:18 WIB
[Berita] - Menko Airlangga: Eksplor Potensi Kerja Sama Ekonomi dengan Uni Eropa

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa (UE) untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket. Pertemuan membahas antara lain mengenai ekspor dan impor antara kedua pihak, perkembangan Indonesia – UE Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA), serta rencana keikutsertaan Indonesia sebagai Partner Country pada acara Hannover Messe 2020.

30 Jun 2020 12:55 WIB
[Berita] - Transformasi Digital Percepat Pengembangan UMKM Indonesia

Pandemi Covid-19 menjadi momentum bagi Pemerintah untuk mempercepat Transformasi Digital. Pasalnya, selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), infrastruktur dan layanan digital terbukti menjadi tulang punggung bagi berbagai kegiatan produktif, seperti bekerja, berjualan, dan belajar dari rumah.

30 Jun 2020 10:47 WIB
[Berita] - Industri Olahraga Perlu Bersiap Hadapi Kenormalan Baru Dengan Digitalisasi Sektor Olahraga

Proses digitalisasi olahraga dapat menjawab tantangan pengembangan olahraga di masa Kenormalan Baru. Proses digitalisasi ini menjadi penting, mengingat hingga saat ini kasus Covid-19 di Indonesia telah meningkatkan jumlah wilayah yang berstatus resiko sedang dan resiko tinggi. Hal ini tentu berdampak pada sektor industri olahraga, di mana pendapatan industri olahraga diproyeksikan turun di tahun 2020.