Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution Menerima Courtesy Call dari Tim Ease of Doing Businness (EoDB) Bank Dunia
Selasa, 16 Mei 2017 - 03:03
Sumber gambar : ekon.go.id

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi terhadap penilaian positif Tim EoDB Bank Dunia atas laporan kemudahan berusaha di Indonesia tahun lalu. Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat menerima courtesy call Tim Ease of Doing Business (EoDB) Bank Dunia, Senin (15/5), di Jakarta.


Dalam Laporan EoDB Tahun 2017 yang dirilis tahun lalu, Indonesia naik 15 posisi dari 106 menjadi 91 dan masuk sebagai Top Reformer. Namun demikian Presiden Joko Widodo menargetkan tingkat kemudahan berusaha di Indonesia dapat bertengger di peringkat 40 pada 2019.
 

Demi mencapai target tersebut, Pemerintah akan terus melanjutkan reformasi dan menganggap EoDB sebagai prioritas nasional untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional. Selain itu, EoDB juga telah masuk dalam agenda prioritas Pemerintahan Jokowi-JK yang tertuang dalam Nawacita.

Berita TerbaruLainnyarss
Informasi tidak ditemukan