Sumber ekon.go.id

Menko Perekonomian Optimistis Kosongannya Posisi Menteri di Kemendag Tidak Mengganggu Kinerja

06 Feb 2014 16:51

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menyakini mundurnya Gita Wirjawan dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan tidak akan berpengaruh terhadap kinerja di Kementerian Perdagangan.

Menurut Menko Perekonomian, walaupun Gita Wirjawan telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Perdagangan kepada Presiden, namun sebelum Presiden mencabut Keppresnya maka Gita Wirjawan tetap sebagai Menteri Perdagangan dan tetap menjalankan tugasnya.

“Bahwa ada pembagian tugas Pak Gita kepada wamennya itu nggak masalah. Itu dalam organisasi bisa terjadi,” ujarnya usai rakor Monitoring Evaluasi Paket Kebijakan, di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Menko juga mengatakan selama Wakil Menterinya masih ada maka tidak diperlukan Plt (Pelaksana tugas) untuk mengisi kekosongan jabatan di Kemendag.

“Sudah ada Wamennya (Bayu Krısnamurthı), nggak perlu Plt,” ujarnya.

Terkait dengan pengganti Gita Wirjawan, Menko mengaku Presiden telah mempertimbangkan dengan matang. “Saya kira tentu presiden sudah mempertimbangkan, sudah ditanya-tanya juga kok. Kalaupun tahu masa saya omongi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Jumat 31 Januari 2014 Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan menyatakan mundur dari jabatanya sebagai menteri. Ia mengaku alasanya mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dikarenakan ingin focus di politik.

 

Humas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 
Email: humas.ekon@gmail.com
Twitter: @perekonomianRI
Website: www.ekon.go.id


Bagikan di | Cetak | Unduh