Sumber ekon.go.id

Kemenko Perekonomian RI Raih Penghargaan Kategori Best Campaign dalam Government Social Media Award 2021

29 Nov 2021 16:00

KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS
HM.4.6/435/SET.M.EKON.3/11/2021

Kemenko Perekonomian RI Raih Penghargaan Kategori Best Campaign dalam Government Social Media Award 2021

Jakarta, 29 November 2021

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI merupakan kementerian yang mengoordinasikan beberapa kebijakan atau program penting yang berpengaruh kepada masyarakat luas. Hampir dalam dua tahun ini yang menjadi hal krusial adalah kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN). Supaya semua kebijakan dan program tersebut tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat, diperlukan diseminasi informasi yang baik dan terarah, termasuk melalui penggunaan media sosial.

Banyak tantangan yang dihadapi oleh instansi Pemerintah dalam mengelola media sosial instansinya, tak terkecuali Kemenko Perekonomian RI, mengingat isu-isu yang dipegang kementerian ini cukup penting bagi masyarakat Indonesia, dan menjadi pusat perhatian media massa untuk diberitakan. Tantangan media sosial yang dialami tak hanya dari segi komunikasi, tapi juga meliputi aspek lain seperti manajemen, teknologi, dan kreativitas pembuatan konten.

Kemenko Perekonomian RI senantiasa berusaha menghadapi tantangan di dunia media sosial tersebut, supaya bisa tetap menyajikan berita dan informasi tentang kebijakan dan program perekonomian Indonesia, yang diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi semua stakeholders yang mengakses media sosial kementerian ini.

Upaya ini mendapatkan apresiasi melalui Government Social Media Award (GSMA) 2021. GSMA merupakan salah satu kegiatan utama dari acara Government Social Media Summit (GSMS) yang rutin diselenggarakan setiap tahun atas kerja sama antara konsultan komunikasi Awrago bersama perusahaan teknologi NoLimit.

GSMA adalah apresiasi diberikan atas kinerja baik komunikasi publik melalui media sosial yang dilakukan oleh Pemerintah. GSMA diharapkan mampu memicu dan memacu terus membaiknya pengelolaan media sosial semua instansi di Indonesia, baik kementerian/lembaga di pusat maupun daerah, serta BUMN.

Penghargaan yang didapatkan Kemenko Perekonomian RI dari GSMA Award 2021 adalah kategori Best Campaign untuk Kementerian dengan periode penilaian mulai dari September 2020 hingga Agustus 2021.

“Kami merasa senang dan bangga atas keberhasilan meraih penghargaan pada kategori Best Campaign (Kementerian) dalam ajang GSMA 2021. Sebagai kementerian yang memegang beberapa isu khususnya tentang kebijakan dan program perekonomian Indonesia yang perlu diketahui masyarakat luas, kami akan terus berusaha menghasilkan karya kehumasan yang mumpuni untuk ditampilkan dalam semua channel media sosial kami. Kami membutuhkan dukungan dari semua stakeholders agar mampu memberikan konten media sosial yang lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang,” ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan Kemenko Perekonomian RI Haryo Limanseto, di Jakarta, Senin (29/11).

Sebagai informasi, kategori pada GSMA 2021 didesain spesifik untuk media sosial Pemerintah, yaitu Most Active, Most Engaging, Best Use of Image, Best Use of Video, Best Campaign, Best Collaboration, dan Best Account. Terdapat 34 kementerian, 50 lembaga, 34 pemerintah provinsi, dan 131 BUMN yang berpartisipasi dalam GSMA 2021. Lebih dari 7 juta data peserta berhasil dikumpulkan dalam periode September 2020 – Agustus 2021 untuk selanjutnya diolah dan ditentukan nominasinya. (rep/fsr)

***

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Haryo Limanseto

Website: www.ekon.go.id
Twitter, Instagram, Facebook, & Youtube: @PerekonomianRI
Email: humas@ekon.go.id
LinkedIn: Coordinating Ministry for Economic Affairs of the Republic of Indonesia


Bagikan di | Cetak | Unduh