Sumber ekon.go.id

APEC Unthinkable Week 2013

04 Oct 2013 11:16

Bali - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menyelenggarakan APEC (Asia Pacific Economic Corporation) Unthinkable Week 2013 sebagai Ajang Sosialisasi dan Promosi Pelaksanaan Kebijakan/Program Pengembangan Wirausaha Kreatif, pada tanggal 2-5 Oktober 2013 bertempat di Discovery, Kuta Bali.

APEC Unthinkable Week 2013 mendorong wirausaha muda Indonesia bekerjasama dan bermitra dengan wirausaha muda lokal maupun wirausaha dari negara-negara APEC, sehingga melahirkan kerjasama produksi, promosi karya dan kreatifivitas, maupun penelitian. Kegiatan sosialisasi dan promosi pengembangan wirausaha muda ini terdiri dari: (1) APEC Entrepreneur Jamboree, (2) APEC Creative Expo, (3) APEC Sound and Motion Festival.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, M. Hatta Rajasa membuka secara langsung APEC Unthinkable Week 2013, dilanjutkan dengan Pernyataan Komitmen Pendirian Akademi Komunitas Logistik di Kabupaten Batubara dan Kotamadya Bitung, Penandatanganan Prasasti Pendirian Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Peluncuran Penerbitan Perangko Prisma “APEC Unthinkable Week”, Deklarasi APEC CSR dan Patent Promotor, Pemberian Smart Phone dan USB Printer untuk 500 wirausaha desa pemula sebagai Agen Delivery Money, dan Pendeklarasian Asosiasi Pembina Kewirausahaan Nasional.

Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Kewirausahaan, Edy Putra Irawady, pada peluncuran APEC Unthinkable Week 2013 menuturkan “Sejumlah kebijakan pengembangan kewirausahaan Nasional yang selama ini dikoordinasikan oleh Kemenko Perekonomian, bertujuan meningkatkan keunggulan dan daya saing wirausaha”. Pada kesempatan ini juga dilakukan pendeklarasian Asosiasi Pembina Kewirausahaan Indonesia, sebagai wahana untuk efektifitas kegiatan penumbuhkembangan wirausaha kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Peserta dan pengunjung acara akan disuguhi APEC Creative Expo yang menampilkan karya-karya wirausaha muda dari Negara-negara APEC seperti World Heritage Exhibition, Environment Product Fair, Maritime Leisure Exploration, Indie CD and DVD Sale, Souvenir Shop dan Culinary Stall. Selain itu, juga akan dimeriahkan dengan APEC Sound and Motion yang akan menyajikan berbagai kreasi bunyi dan gerak seperti Native Rock Music Performance, Magic Dance Attraction, Alternative Medicine, Islamic Fashion Show, danNational Film Presentation.

Melalui serangkaian kegiatan yang mengikutsertakan segenap wirausaha muda, baik dari Indonesia maupun dari negara anggota APEC ini, dapat menginspirasi wirausaha lainnya untuk meningkatkan keunggulan dan daya saingnya.


Bagikan di | Cetak | Unduh