Sumber ekon.go.id

Pemerintah dan Dunia Usaha Harus Tingkatkan Komunikasi Untuk Jaga Perekonomian

28 May 2014 09:25

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung meminta agar komunikasi pemerintah dan dunia usaha harus dapat ditingkatkan dengan baik. Hal ini berguna untuk menjaga dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Saya sangat berharap komunikasi yang baik selama ini antara dunia usaha dan pemerintah bisa ditingkatkan lagi agar betul-betul tidak ada lagi hambatan. Jadi tidak ada lagi, dunia usaha punya  jalan sendiri dan pemerintah punya jalan sendiri menurut saya era seperti itu sudah lewat," ujarnya usai bertemu Kadin di kantor Kadin, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Menurut Menko, antara pemerintah dan dunia usaha harus bergandengan tangan untuk mencapai hasil yang maksimal dan sebaik-baiknya untuk bangsa Indonesia. Ia pun mengatakan sisa waktu 5 bulan pemerintahan ini akan memaksimalkannya, pemerintah akan membuka jalan selebar-lebarnya, melakukan koordinasi sebaik-baiknya agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan lancar.

"Untuk itu saya berada disini bertemu dengan Kadin dengan dunia usaha," tuturnya.

Ia mengatakan pemerintah akan memberikan jalan dan kemudahan kepada dunia usaha untuk melakukan investasi di Indonesia asalkan tidak melanggar aturan maupun melanggar undang-undang. "Kalau cuma butuh hal-hal yang bisa diputus oleh tingkat menteri saya pastikan itu akan kita terima. Ini juga berlaku untuk usaha BUMN dan dunia usaha asing," paparnya.

Ia menilai dengan membaiknya komunikasi antara pemerintah dan dunia usaha maka dapat meningkatkan perekonomian nasional. Seperti diketahui bahwa perekonomian Indonesia cenderung melambat di triwulan I-2014 pertumbuhan hanya 5,2 persen dibandingkan dengang pertumbuhan ekonomi ditriwulan IV-2013 cendung melambat.

 

Humas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 
Email: humas.ekon@gmail.com
Twitter: @perekonomianRI
Website: www.ekon.go.id


Bagikan di | Cetak | Unduh