Sumber www.ekon.go.id

Meriahkan Bulan Ramadan, Kemenko Perekonomian Selenggarakan Bazar Bagi Seluruh Karyawan

05 Apr 2023 18:53

KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN
REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS
HM.4.6/120/SET.M.EKON.3/04/2023

Meriahkan Bulan Ramadan, Kemenko Perekonomian Selenggarakan Bazar Bagi Seluruh Karyawan

Jakarta, 5 April 2023

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian turut memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 H dengan berbagai kegiatan seperti Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan (Ekon Bersinar), Ngobrolin Soal Parenting Tiap Kamis (NGAPAK), termasuk penyelenggaraan Bazar Ramadan.

Kegiatan Bazar Ramadan yang diperuntukkan bagi seluruh karyawan dan keluarga di lingkungan Kemenko Perekonomian tersebut merupakan kolaborasi bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenko Perekonomian. Bazar Ramadan diselenggarakan selama 2 hari yakni tanggal 5 dan 6 April 2022 di Gedung Ali Wardhana, Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat.

“Acara ini sebenarnya acara rutin tahunan yang kita selenggarakan di setiap bulan Ramadan. Dan Alhamdulillah tahun ini jumlah pesertanya lebih banyak. Ada 62 peserta, sedangkan tahun lalu ada 43. Antusiasmenya tinggi sekali. Mudah-mudahan dengan ini bisa bermanfaat semuanya untuk kita semua,” ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam sambutannya pada kegiatan Bazar Ramadan, Rabu (5/04).

Adapun komoditas yang dijual cukup beragam, mulai dari bahan makanan pokok, minyak goreng, olahan daging dan ikan, aneka sayur dan buah, jajanan pasar, hingga pakaian dan perlengkapan ibadah. Khusus minyak goreng, ada 3 produsen yang menjual seharga Rp15.000 per liter, dan dibatasi setiap pegawai hanya dapat membeli hingga 24 liter. Bazar ini juga diikuti oleh sejumlah supplier minyak goreng, termasuk dari Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional, dan BULOG.

Bazar Ramadan Kemenko Perekonomian dibuka secara simbolis oleh Ibu Yanti Airlangga selaku Pembina DWP Kemenko Perekonomian dengan melakukan pemotongan pita.

Setelah membuka acara secara resmi, Ibu Yanti Airlangga dengan didampingi Sesmenko Susiwijono, menyerahkan secara simbolis santunan berupa paket sembako, uang tunai, dan goodie bag dari Keluarga Besar Kemenko Perekonomian kepada 5 yayasan yatim dan duafa. (dlt/rtn/fsr)

***

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Haryo Limanseto

Website: www.ekon.go.id
Twitter, Instagram, Facebook, TikTok, & YouTube: @PerekonomianRI
Email: humas@ekon.go.id
LinkedIn: Coordinating Ministry for Economic Affairs of the Republic of Indonesia


Bagikan di | Cetak | Unduh