Sumber ekon.go.id

Kemenko Perekonomian Gandeng Stakeholder Terkait untuk Evaluasi Kebijakan Implementasi Sertifikasi Produk Halal

23 Oct 2024 16:36

Dalam rangka penyusunan strategi implementasi percepatan sertifikasi produk halal, Kepala Biro Perencanaan Kemenko Perekonomian Evita Manthovani melaksanakan Focus Group Disscusion tentang peningkatan kualitas monitoring dan evaluasi kebijakan publik dalam rangka percepatan pelaksanaan sertifikasi produk halal di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kami mengumpulkan informasi dari berbagai pihak dalam rangka penyusunan rekomendasi strategi implementasi kebijakan penyelenggaraan jaminan produk halal di Indonesia,” tutur Kepala Biro Perencanaan Evita di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (14/10).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian proyek perubahan Kepala Biro Perencanaan Evita dalam Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II dengan mengusung tema Strategi Optimalisasi dan Percepatan Implementasi Sertifikasi Halal di Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber dari Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Dr. Mardiyanti, M.Pd.s.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan penyusunan rekomendasi kebijakan tentang strategi percepatan sertifikasi produk halal dapat menghasilkan policy brief yang bermanfaat bagi seluruh pihak yang terkait dalam implementasi regulasi tentang penyelenggaraan jaminan produk halal. Dalam kesempatan yang sama, narasumber yang juga merupakan coach dalam diklat tersebut menyampaikan masukan terkait pelaksanaan dan penyusunan laporan pelaksanaan proyek perubahan tersebut. (rocan/ltg)

 


Bagikan di | Cetak | Unduh